3 Pemain Muda Yang Berpotensi Meledak Di Piala Eropa 2016

Kejuaraan terbesar antar negara di Eropa yakni Piala Eropa 2016 akan diselengarakan dalam beberapa hari lagi. Sejumlah pemain muda dari berbagai negara sudah siap untuk unjuk gigi di ajang rutin empat tahunan tersebut.

Dari 24 negara peserta Piala Eropa 2016, ada beberapa nama talenta muda yang berpotensi bersinar. Beberapa diantaranya adalah Anthony Martial dari tim nasional Prancis, Leroy Sane dari timnas Jerman, dan Renato Sanches dari kesebelasan Portugal.

Ketiga pemain tersebut sudah bisa membuktikan diri menjadi andalan dari klub yang mereka bela. Tak ayal, mereka pun berpeluang untuk menjadi pembeda bagi negara mereka sendiri.

1. Anthony Martial

Anthony Martial
Anthony Martial

Setelah didatangkan oleh Manchester United dari AS Monaco pada September tahun laly, Martial mampu menjawab sejumlah kritik yang menanggapnya sebagai pembelian mendesak MU. Martial sukses membukukan 17 gol dari 48 pertandingan di kompetisi musim ini.

Martial yang lebih kerap bermain di posisi sayap, dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan kekuatan yang mumpuni. Selain itu dia juga aktif dalam memberikan assist. Kini, dia harus bersaing dengan Olivier Giroud dan Antoine Griezmann untuk memastikan tempat utama.

2. Leroy Sane

Leroy Sane
Leroy Sane

Bakat muda yang berpotensi mencuri perhatian di Piala Eropa kali ini adalah gelandang muda Jerman, Leroy Sane. Mungkin, namanya tidak setenar gelandang Der Panzer lain seperti Toni Kroos ataupun Mesut Oezil. Namun, kualitas serta mobilitas yang dimiliki Sane mampu membuat manajer timnas Jerman, Joachim Loew kepincut.

Memperkuat Schalke sejak musim 2011, ia dipercaya untuk menjadi penyeimbang di sektor tengah. Alhasil, sepanjang musim ini Sane mampu menyumbangkan 10 gol dan delapan assist.

3. Renato Sanches

Renato Sanches
Renato Sanches

Usia yang masih muda tidak dijadikan alasan bagi Renato Sanches untuk tidak berkembang. Buktinya, baru semusim membela Benfica, dia menarik hati Bayern Muenchen. Kubu Die Roten pun langsung mengirimkan penawaran untuk memboyong dirinya. Sanches pun tak perlu pikir panjang untuk pindah ke Allianz Arena usai dibeli sebesar 35 juta Euro atau setara Rp529 miliar.

Sanches akan memperkuat The Bavarians hingga musim panas 2021. Kini, Sanches disebut-sebut bakal memainkan peran krusial bersama timnas Portugal di Piala Eropa 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *