Berkat Pochettino, Tottenham Kirim Wakil Terbanyak Ke Timnas Inggris

Liverpool dan Tottenham Hotspur menjadi klub yang mengirimkan wakil terbanyak untuk tim nasional Inggris. Terkait dengan hal ini, Inggris seharunya mengucapkan terima kasih kepada manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Di kompetisi musim ini, Pochettino berani mengorbitkan pemain-pemain muda Inggris padahal tim-tim Premier League lainnya mengandalkan bintang-bintang impor. Pochettino yang merubah posisi Eric Dier dari pemain belakang ke gelandang bertahan dan hal itu terbukti sukses besar.

Pochettino juga lah yang berjasa merekrut Dele Alli dari klub kecil Milton Keynes Dons dan langsung memberinya kepercayaan tampil reguler padahl usianya masih 19 tahun. Alli pun kini sukses menjadi salah satu pemain yang paling tajam di Premier League musim ini.

Tidak hanya itu saja, Pochettino juga menjadi alasan peningkatan performa dari Harry Kane dalam dua musim terakhir. Kane sekarang begitu tajam dan mencatatkan namanya di papan top skorer sementara Premier League dengan sumbangan 21 gol.

Dier, Alli, dan Kane, bermain fulltime ketika timnas Inggris bangkit dari ketertinggalan dua gol dan mengalahkan Jerman dengan skor 3 – 2, Sabtu 26 Maret 2016 lalu.

“Kami harus mengucapkan terima kasih kepada pelatih kami, karena dia yang berjasa menempatkan kami di posisi kami sekarang ini dengan memberikan kami kesempatan yang membuat penampilan kami meningkat drastis,” ujar Dier seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Saya dan para pemain Tottenham lainnya tahu betapa beruntungnya kami memiliki dia karena ide-idenya sangat brilian. Dia menuntut banyak hal dari kami dan selalu ingin agar performa kami meningkat. Karena dia lah kami bisa berada dalam posisi kami saat ini.” lanjutnya.

Dengan penampilan mereka musim ini, Dier, Alli, Kane sepertinya berpeluang besar masuk dalam squad The Three Lions Roy Hodgson ke Piala Eropa 2016, di mana Inggris akan masuk dalam Grup B bersama dengan Rusia, Wales, dan Slovakia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *