Bilic: Payet Pemain Terbaik Prancis

Dimitri Payet tampil mengesankan dalam pertandingan pertama Grup A Piala Eropa 2016 ketika kesebelasan Prancis berhadapan dengan timnas Rumania. Payet bahkan disebut-sebut sebagai pemain terbaik Les Bleus.

Kala menghadapi Rumania di Stade de France, Sabtu 11 Juni 2016 dinihari WIB lalu, Prancis meraih kemenangan dengan skor akhir 2 – 1. Olivier Giroud membawa Les Blues mencetak gol lebih dulu, kemudian Rumania membuat gol balasan melalui Bogdan Stancu.

Prancis akhirnya memastikan diri meraih kemenangan setelah Payet mencetak gol pada menit ke-89. Payet melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Rumania.

Berdasarkan catatan yang dirilis oleh Whoscored, Payet bermain dengan baik dengan melakukan 86 kali sentuhan, dua kali melepaskan sepakan ke arah gawang, satu tendangan mengarah gawang dan berbuah gol.

Penampilan Payet itu tidak membuat manajer West Ham United, Slaven Bilic, terkejut. Sebelum turnamen ini dimulai, dia sudah mengatakan bahwa pemain 29 tahun itu adalah yang pemain terbaik di squad timnas Prancis.

“Sebelum Prancis mengahadapi Rumania di Jumat malam silam, saya mengirimkan pesan kepada Dimitri Payet dan berdoa yang terbaik untuknya. Saya bilang padanya untuk tidak perlu membuktikan apa-apa karena dia sudah membutikan diri menjadi pemain terbaik untuk Prancis,” kata Bilic seperti dilansir oleh Daily Mail.

“Saya rasa saya tidak keliru, apakah saya keliru? Dimitri adalah pemain yang luar biasa, tidak hanya karena golnya pada menit-menit akhir yang mengantarkan Prancis menang, tapi juga karena semuanya. Semua permainan Prancis tercipta melalui dia.”

“Ketika Dimitri berada di sisi kiri lapangan, mereka menyerang sisi itu, kemudian saat Dimitri pindah ke tengah, mereka juga melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *