Buffon Harap Joe Hart Tetap Bersama Manchester City

Manchester City sepertinya harus berpikir seribu kali jika mereka ingin melepas penjaga gawang mereka, Joe Hart. Pasalnya Hart dinilai sebagai salah satu dari tiga penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh kiper kawakan Gianluigi Buffon yang sudah mengoleksi berbagai macam gelar di seluruh ajang kompetitif baik bersama Juventus maupun tim nasional Italia.

Buffon rupanya juga melihat kondisi Hart saat ini yang sedang diguncang spekulasi mengenai masa depannya di City. Hart dalam dua pertandingan terakhir City tidak dimainkan oleh Josep Guardiola yang lebih percaya dengan Willy Caballero.

Pasalnya Hart dianggap tidak sesuai dengan gaya permainan yang dianut oleh Guardiola. Hart akan semakin tersingkir jika The Citizens jadi mendatangkan penjaga gawang Barcelona Claudio Bravo yang disinyalir akan terealisasi dalam beberapa waktu ke depan.

Menurut Buffon, Hart masih jadi pilihan terbaik untuk Manchester City saat ini. Jika nantinya dia hengkang, level permainan Hart tidak akan menurun.

“Dia sudah tampil konsisten selama lebih dari 5 – 6 tahun belakangan ini, itu membuktikan bahwa dia salah satu kiper terbaik dunia. David De Gea dan Maunel Neuer adalah dua kiper luar biasa saat ini. Setelah itu, tidak ada lagi pemain yang punya level lebih tingggi dibandingkan Joe Hart,” kata Buffon seperti yang dilansir dari Soccernet.

“Joe Hart bisa jadi seorang penjaga gawang yang hebat dalam beberapa tahun ke depan, tidak peduli apakah dia masih bermain bersama Manchester City atau bersama klub lain,” sambungnya.

“Joe punya kemampuan untuk menunjukkan itu. Tidak ada yang bisa membantah hal itu tapi yang penting dia itu berkarakter, dan itu salah satu hal penting yang harus Anda miliki sebagai seorang penjaga gawang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *