Carrick Tak Sabar Nantikan Persaingan Duo Manchester

Gelandang Manchester United, Michael Carrick meyakini jika penampilan Manchester United dan Manchester City akan menarik lebih banyak perhatian di kompetisi musim 2016/2017. Rivalitas duo Manchester yang semakin panas itu membuat Carrick antusias.

Sejak investasi besar-besaran yang dilakukan Manchester City, Derby Manchester pun semakin sengit. The Citizens mampu bersaing dengan The Red Devils, bahkan mereka lebih baik dalam tiga musim belakangan.

Kedua klub sama-sama tampil kurang oke pada kopetisi musim lalu. Manchester City finis keempat sedangkan Manchester United terlempar dari zona Liga Champions setelah mengakhiri musim di peringkat kelima. Untuk memperbaikinya, kedua klub bergerak aktif dalam bursa transfer.

United merekrut beberapa pemain kelas dunia seprti Eric Bailly dari Villareal, Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain, dan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund dan Paul Pogba pun masih coba didatangkan dari Juventus. Sementara itu, Manchester City sudah mendapatkan Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund, Nolito dari Celta Vigo, serta Oleksandr Zinchenko, dan sepertinya belum akan berhenti belanja.

Selain itu, kedua manajer baru yang dimiliki oleh United dan City menambah faktor dalam rivalitas kedua klub. Jose Mourinho dan Josep Guardiola adalah manajer terbaik dunia, yang memiliki rivalitas sengit ketika masih sama-sama melatih di La Liga Spanyol.

“Saya rasa musim depan akan semakin menarik, tidak hanya kami karena terlibat langsung namun untuk semua orang yang menyaksikan bagaimana ketatnya persaingan itu. Akan ada banyak perhatian yang ditujukan kepada tim, dan mari lihat saja mana yang lebih baik diantara kami.” jelas Carrick.

Derby Manchester putaran pertama di musim 2016/2017 akan diselenggarakan pekan keempat dengan MU menjamu City di Old Trafford pada Sabtu, 10 September 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *