Dimanakah Morata Selanjutnya Akan Bermain?

Berakhir sudah dua musim yang gemilang dari Alvaro Morata bersama Juventus. Penyerang tim nasional Spanyol itu kini sedang memanti soal masa depannya.

Morata sempat merasakan dua kali scudetto bersama Bianconeri. Namun pada musim panas ini dia dipastikan pulang Real Madrid, yang menolak tawaran dari Juventus yang ingin mengontrak permanen dirinya namun kedua klub tidak menemui kata sepakat soal harga.

Los Galacticos meminta kepada Bianconeri untuk menyentuh klausul buy-out Morata senilai 26 juta poundsterling, tapi manajemen La Vecchia Signora hanya “berani” menawar setengahnya.

El Real pun tetap kukuh dengan keputusannya karena mendengar beberapa klub raksasa Eropa lainnya tertarik dengan penyerangnya itu. Beberapa klub yang diketahui berminat dengan pemainnya itu adalah Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Dengan performanya yang sedang maksimal, dan usianya yang masih muda yakni baru 23 tahun, Los Galactico berharap agar Morata bisa mendatangkan keuntungan materi yang tinggi.

Hanya saja, sejauh ini ketiga klub tersebut kabarnya belum mengirimkan penawaran resmi kepada Morata. Itu sebabnya beredar rumor bahwa Los Blancos akan mengambil opsi mempertahankan pemainnya ini. Ada kabar yang menyebut jika Morata masuk dalam rencana Zinedine Zidane.

Jika memang akan memakai Morata, besar kemungkinan Los Blancos akan menjual penyerang muda mereka yang lain, Jese Rodriguez. Alasannya, empat penyerang akan terlalu banyak untuk Zidane, karena mereka masih punya dua pemain andalan: Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Sementara itu, justru kehadiran Ronaldo dan Benzema bisa membuat Morata was-was, karena selama kedua pemain itu sedang dalam kondisi baik, tentu saja kedua pemain itu yang akan lebih dipilih oleh Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *