Hart Segera Merapat Ke Torino

Kabar soal ketertarikan Torino kepada penjaga gawang Manchester City, Joe Hart ternyata memang benar adanya. Dari pihak Hart sendiri sudah membenarkan mengenai proses kepindahannya ke tim kelas tengah Serie A itu.

Hart telah kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Manchester City pada awal musim ini. Manajer baru City, Josep Guardiola, sudah merekrut Claudio Bravo dari Barcelona untuk menjadi pengganti Hart di bawah mistar. Guardiola juga masih punya Willy Caballero untuk jadi pelapis Bravo.

Jika dia bersikeras bertahan di Etihad Stadium, Hart hanya akan menjadi pilihan ketiga di posisi penjaga gawang. Dia tentu tidak menginginkan hal tersebut.

Spekulasi mengenai kelanjutan karier Hart akhirnya mulai mendapatkan titik terang. Menyusul gosip mengenai pendekatan yang dilancarkan oleh Torino, Jonathan Barnett yang jadi agen Hart membenarkan jika kliennya memang sedan mengurus kepindahannya ke klub rival sekota Juventus itu.

Hart yang saat ini sedang berada di pemusatan latihan tim nasional Inggris sudah mendapat izin dari pelatih Sam Allardyce untuk terbang ke Italia demi menjalani tes medis untuk proses administrasi dan menandatangani kontrak peminjaman untuk jangka waktu selama satu musim.

“Saya memastikan jika Joe Hart akan bermain bersama Torino untuk jangka waktu satu musim untuk dengan status sebagai pemain pinjaman. Proses transfernya sudah tuntas. Pihak Manchester City sudah memberika izin kepada yang bersangkutan,” ujar Barnett seperti yang dilansir dari Soccerway.

Mengenai gaji Hart yang kabarnya mencapai 120 ribu poundsterling setiap pekannya, manajemen The Citizens kabarnya bersedia membayar 75 persen untuk memudahkan si pemain berusia 29 tahun tersebut mendapatkan klub baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *