Inter Ganti Pemilik, Mancini Yakin Posisinya Aman

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini tidak ingin terlalu pusing dengan persoalan siapa yang akan jadi pemilik klub musim depan. Sebab, Mancini memastikan akan tetap bertahan siapapun pemiliknya.

Rumor mengenai pergantian kepemilikan klub rival sekota AC Milan itu sedang kencang beredar dalam beberapa waktu terakhir. Sebuah perusahaan besar dari negeri China, Suning Group, dikabarkan berminat untuk mengakuisi saham Inter Milan.

Mulanya Suning dikabarkan hanya akan membeli sebesar 20 persen saham minoritas. Namun, seiring berjalannya waktu, Suning berniat untuk membeli 70 persen saham mayoritas Inter Milan yang kini sedang dimiliki oleh Erick Thohir sejak November 2013.

Suning sendiri sudah mempersiapkan dana segar sebesar 750 juta euro atau sekitar Rp 11 T untuk membeli Inter Milan. Bahkan kabarnya sisa 29,5 saham yang masih dimiliki oleh mantan presidennya Massimo Moratti juga akan dijual sehingga nantinya Suning akan menguasai 100 persen saham Nerazzurri.

Cara ini dilakukan untuk menyehatkan lagi kondisi keuangan Inter Milan yang belum juga stabil di bawah kepemimpinan Thohir, sementara di satu sisi mereka harus memperkuat squad demi bersaing di Serie A dan kembali lagi tampil di Liga Champions. Kabarnya kesepakatan tersebut akan diumumkan pada 5 Juni nanti.

Walaupun bakal mendapat investor baru dengan kekuatan finansial yang fantastis, Mancini dikabarkan tidak senang. Pria 48 tahun yang saat ini sedang berlibur di Amerika Serikat itu merasa dia tidak diberitahu mengenai perkembangan proses ambil alih kepemilikan tersebut.

Mancini mungkin saja merasa jika masa depannya bisa terancam dengan kehadiran pemilik baru, mengingat penampilan La Beneamata sepanjang musim lalu naik turun di bawah asuhannya.

“Saya sama sekali tidak pusing dengan adanya kabar ini. Yang saya tahun adalah saya masih melatih Inter Milan pada musim depan,” ungkap Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *