Ivanovic Segera Tinggalkan Chelsea

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic akan segera angkat kaki dari Chelsea. Menyusul pernyataan dari manajer klub Antonio Conte bahwa Ivanovic sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa klub.

Masa depan pesepakbola berusia 32 tahun itu menjadi spekulasi setelah waktu bermainnya sangat sedikit di bawah asuhan Conte. Sepanjang musim 2016/2017, Ivanovic baru bermain di 16 pertandingan Premier League dengan baru enam kali diturunkan sebagai starter.

Padahal, delapan musim sebelumnya Ivanovic hampir selalu menjadi andalan dalam squad utama The Blues. Pemain tim nasional Serbia itu telah mengantarkan timnya memenangkan dua titel liga, tiga Piala FA, sekali Liga Champions, dan Liga Europa, serta Piala Liga Inggris.

Ivanovic membuat penampilan terakhirnya untuk Chelsea ketika menang lawan Brentford 4 – 0, dalam laga Piala FA akhir pekan silam. Di pertandingan itu dia sekali mencatatkan namanya di papan skor.

West Bromwich Albion membantah kabar bahwa mereka sedang mendekati Ivanovic. Namun, si pemain juga santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub Rusia Zenit St. Petersburg. Conte saat ini sedang menunggu kesepakatan yang akan terjadi.

“Jujur, saya tidak berbicara dengan pemain terkait persoalan ini. Tapi yang pasti adalah saya tahu jika dia sedang berbicara dengan beberapa klub lain. Tapi belum ada keputusan yang dia buat, ” ungkap Conte seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Dia sudah bermain dalam banyak pertandingan bersama Chelsea dan sudah memenangkan berbagai gelar di sini. Dia sudah berusia 32 tahun dan masih bisa bermain untuk bertahun-tahun lagi di level teratas, tapi penting untuk menghormati keputusan pemain.”

“Kalau Anda jarang mendapatkan kesempatan bermain, Anda bisa memutuskan untuk hengkang ke tim lain tapi, dengan respek kepada dia, saya menyesal dengan keputusannya dia pergi. Tapi kita semua tahu bahwa inilah sepakbola dan kami siap untuk setiap situasi,” simpul Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *