Jangan Pensiun Dulu, Lahm!

Carlo Ancelotti menganggap jika Philipp Lahm merupakan salah satu pemain yang sangat penting untuk Bayern Muenchen. Sang pelatih pun mengaharapkan agar Lahm tidak buru-buru mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

Lahm kini ini masih memiliki kontrak bersama Bayern Muenchen hingga musim panas 2018 mendatang. Namun, belakangan muncul rumor kapten Bayern itu ada kemungkinan untuk pensiun pada akhir musim 2016/2017 dan setelah itu akan menjadi Direktur Olahraga Bayern.

Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, meminta kepada Lahm tetap bermain dalam beberapa musim ke depan dan tidak cepat-cepat pensiun. Harapan senada kini diungkapkan oleh Ancelotti.

“Saya rasa Philipp Lahm saat ini adalah salah satu pemain yang paling penting untuk tim ini pada musim ini dan hal ini juga berlaku untuk musim depan. Dia sedang berada dalam kondisi bagus. Saya berharap dia masih bersama kami untuk beberapa tahun ke depan” ujar Ancelotti seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Philipp mungkin masih menjadi seorang pemain di musim depan, mungkin juga pelatih, atau direktur olahraga. Namun berharap dia masih akan bermain bersama kami pada musim depan,” jelas Ancelotti.

Lahm sendiri adalah siswa asli didikan dari akademi Bayern Muenchen dan sampai saat ini telah tampil bersama Die Roten dalam 494 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Dia telah berhasil memenangkan delapan gelar juara Bundesliga dan satu gelar Liga Champions bersama The Bavarians.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *