Klopp Bahagia Dengan Performa Oke Coutinho

Philippe Coutinho langsung menjalani start pertamanya setelah cedera panjang dengan penampilan cemerlang dengan memenangkan Liverpool. Manajer Liverpool, Juergen Klopp pun merasa senang dengan penampilan Coutinho.

Usai mengalami cedera pada akhir tahun 2016 silam, Coutinho comeback dalam hasil imbang 1 – 1 yang dipetik The Reds di markas Manchester United. Dalam pertandingan tersebut, gelandang berkebangsaan Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti.

Coutinho akhirnya diturunkan sebagai srarter kala Liverpool berhadapan dengan Plymouth Argyle 1 – 0 dalam laga ulangan Piala FA, pada Kamis, 19 Januari 2017 dinihari WIB tadi. Bermain selama sekitar satu jam, Coutinho menciptakan assist atas gol Lucas Leiva yang meloloskan The Reds ke babak keempat.

Akhir pekan ini, Liverpool kembali tampil di kompetisi Premier League dengan menjamu Swansea City di Anfield, Sabtu 21 Januari 2017. Coutinho tampaknya telah menemukan bentuk performanya kembali, yang mana akan menguntungkan The Merseyside Gank.

“Saya senang, sangat senang dengan penampilan Philippe. Kemenangan tadi sangat berarti untuk kami,” ungkap Klopp di Soccer Way.

“Saya rasa 60-65 menit merupakan intensitas yang sempurna untuk pertandingan kali ini. Bagus untuk dia dan juga bagus untuk kami.”

Sepanjang kompetisi musim ini, Coutino sudah terlibat langsung dalam 13 gol Liverpool dalam 17 penampilannya di seluruh ajang kompetitif, dengan torehan enam gol serta tujuh assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *