LA Galaxy Masih Ingin Gerrard Dan Keane Bertahan

Los Angeles Galaxy berharap Steven Gerrard dan Robbie Keane mau bertahan untuk beberapa musim ke depan. Namun, manajemen klub akan memberi kesempatan kepada dua pemain itu untuk memutuskan masa depan mereka.

Kontrak Gerrard dan Keane dengan Galaxy akan berakhir pada tahun 2016 ini. Kedua pemain ini sepertinya sudah menjalani partai terakhirnya bersama LA Galaxy karena klub tersebut sudah tersingkir dari play-off MLS setelah kalah adu penalti dari Colorado Rapids, Minggu, 6 November 2016 silam.

Gerrard sendiri mulai bermain bersama dengan LA Galaxy sejak musim panas tahun lalu. Mantan gelandang Liverpool tersebut bermain dalam 39 pertandingan bersama Galaxy dan membukukan lima gol serta 15 assist.

Dalam beberapa kesempatan, Gerrard mengindikasikan ingin mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola pada akhir tahun ini. Mantan kapten tim nasional Inggris tersebut kabarnya akan kembali ke Liverpool untuk menjadi staf pelatih.

Sedangkan Keane sudah merumput di Major League Soccer bersama LA Galaxy sejak 2011 silam. Penyerang berkebangsaan Republik Irlandia itu terhitung sangat sukses dan menyumbangkan 104 gol dalam 165 pertandingan. Dia tiga kali mengantarkan LA Galaxy tampil sebagai juara MLS.

Keane, yang juga saat ini berumur sama dengan Gerrad, yakni 36 tahun, mengaku masih nyaman bermain di LA Galaxy. Akan tetapi, dia juga tidak menutup peluang untuk meneruskan karier sepakbolanya di klub lain.

“Kami merasa terhormat memiliki bisa bekerja sama dengan Steven dan Robbie di sini dan berharap mereka bisa terus menjadi bagian dari klub kami, tapi kami serahkan semua keputusan kepada mereka,” ujar manajer LA Galaxy, Bruce Arena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *