Laga Kontra Atletico Madrid Buat Enrique Tak Tenang

Barcelona sukses melangkah ke babak final Copa del Rey setelah melalui laga yang sangat ketat melawan Atletico Madrid. Sang manajer, Luis Enrique pun mengaku tidak bisa tenang selama laga berlangsung.

Barca memperoleh imbang 1 – 1 kontra Atletico dalam laga putaran kedua babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou Stadium, Rabu 8 Februari 2017 dinihari WIB. Hasil tersebut meloloskan Los Cules ke babak final dengan keunggulan agregat 3 – 2.

Walaupun berhasilĀ memastikan kelolosan, Barca tidak lolos dengan mudah. Banyak insiden yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Saat unggul 1 – 0, Barca harus kehilangan satu pemain mereka usai Sergi Roberto menerima kartu kuning kedua di menit ke-57. Dua menit berselang, Antoine Griezmann menjebol gawang Barca namun dianulir karena ternyata dia berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-69, Los Rojiblancos juga harus bermain dengan 10 pemain karena Yannick Ferreira Carrasco menerima kartu merah langsung.

Barca sempat terancam di menit ke-80 setelah wasit memberi hadiah penalti kepada Atletico menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Gerard Pique kepada Kevin Gameiro. Beruntung bagi Barca, eksekusi Gameiro tidak berbuah gol.

Berselang tiga menit, Gameiro membayar menebus dosanya. Dia membobol gawang Los Cules dan mengubah skor menjadi 1 – 1 dan memunculkan harapan bagi Atletico. Motivasi Atletico Madrid semakin bertambah setelah Luis Suarez menerima kartu merah di menit ke-90.

Unggul dalam jumlah pemain, Atletico Madrid semakin leluasa untuk menekan tim tuan rumah dan berusaha mati-matian mencetak gol. Tapi sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Barca berhak melangkah ke babak final.

“Pertandingan kali ini membuat saya tidak tenang dari menit awal hingga akhir. Saya tidak suka dengan situasi seperti. Ini terasa seperti malam yang sangat panjang untuk saya,” ungkap Enrique seperti yang dilansir dari Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *