Lawan Barca, Caballero Dapat Kepercayaan Penuh Dari City

Dengan absennya Claudio Bravo, Manchester City akan mengandalkan Willy Caballero untuk laga krusial kontra Barcelona. Caballero memperoleh dukungan dari pelatih dan juga rekan-rekan setimnya untuk tampil optimal pada pertandingan tersebut.

Bravo menerima hadiah kartu merah saat karena menangkap bola diluar kotak penalti saat City takluk dengan skor telak 0 – 4 dari Barca di Camp Nou, dua pekan silam. Dengan demikian, penjaga gawang tim nasional Chile itu dilarang bermain ketika The Citizens gantian menjamu Barca di Etihad Stadium, Rabu, 2 November 2016 dinihari WIB.

Absennya Bravo membuat Josep Guardiola dipastikan memainkan Caballero yang selama ini berstatus sebagai kiper kedua. Kondisi ini membuat suporter The Citizens semakin khawatir lantaran performa Caballero seringkali kurang meyakinkan. Saat City kalah telak di Camp Nou, kiper berkebangsaan Argentina itu kebobolan tiga gol walaupun berhasil menghalau penalti Neymar.

Walaupun demikian, Caballero tetap memperoleh kepercayaan penuh dari Guardiola. Guardiola tidak pernah ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh anak buahnya tersebut.

“Willy sudah banyak membantu saya dalam laga-laga awal musim ini. Saya suka dengan permainannya dan juga seorang pribadi. Setiap kali dia main, dia main oke. Dia memberikan saya rasa percaya diri yang besar” ujar Guardiola seperti yang dilansir dalam situs resmi Manchester City.

Hal senada juga dituturkan oleh penyerang The Citizens, Nolito. Penyerang tim nasional Spanyol ini juga Caballero bisa meredam serangang yang dikirimkan oleh striker-striker Barca seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

“Willy adalah orang yang menyenangkan. Selama mengenalnya di sini, dia adalah sosok yang baik, punya karakter bagus, juga bicara dengan Bahasa Spanyol. Saya harapakan dia bisa bermain maksimal lawan Barca,” jelas Nolito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *