Lloris Tampil Cemerlang, Laga Spurs-Leverkusen Berakhir Imbang 0-0

Tottenham Hotspur membawa pulang satu poin dari kunjungan mereka ke kandang Bayer Leverkusen. Sang penjaga gawang, Hugo Lloris dianggap berjasa besar dalam menyelamatkan The Lilywhites dari kekalahan.

Berkunjung ke BayArena dalam matchday 3 Grup E Liga Champions 2016/2017, Rabu 19 Oktober 2016 dinihari WIB, Tottenham ditekan habis-habisan oleh Leverkusen pada babak kedua. Tapi permainan cemerlang yang ditampilkan oleh Lloris membuat Die Werkself harus gigit jari.

Dalam statistik yang dirilis oleh situs resmi UEFA, Leverkusen tercatat melepaskan 16 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Keenam upaya Leverkusen tersebut semuanya berhasil digagalkan oleh Lloris. Pada akhirnya, skor kacamata bertahan hingga pertandingan usai. Tottenham pun memperoleh tambahan satu poin.

Performa dari penjaga gawang tim nasional Prancis tersebut menuai pujian dari manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino. Dia menilai jika penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan oleh Lloris membuat timnya tidak pulang dengan tangan kosong.

“Kami menerima tekanan yang besar di babak kedua. Beberapa penyelamatan brilian yang dilakukan Hugo menjaga kami tetap hidup dalam pertandingan. Dia adalah seorang kiper yang luar biasa, salah satu kiper terbaik dunia saat ini,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.

Dengan tambahan satu poin, Tottenham masih nyaman menempati posisi kedua klasemen Grup E Liga Champions dengan perolehan empat poin dari tiga laga. Mereka hanya tertinggal satu poin dari AS Monaco yang berada di puncak klasemen. Sementara Bayer Leverkusen ada di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *