Luis Enrique: Sekarang Waktunya Barca Berpesta!

Pelatih klub Barcelona, Luis Enrique merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya di laga final Copa del Rey. Oleh karena itu, Enrique mempersilahkan kepada para pemainnya merayakan kemenangan tersebut.

Menghadapi Sevilla dalam partai final yang diselenggarakan di stadion Vicente Calderon, Senin 23 Mei 2016 dinihari WIB, Barca dibuat kesulitan. Sepanjang 90 menit waktu normal, Los Cules tidak mampu membobol gawang yang dikawal oleh Sergio Rico.

Pertandingan pun kemudian lanut ke babak extra time dan akhirnya Barca bisa meraih kemenangan dalam partai final ini dengan skor 2 – 0 melaui sumbangan gol masing-masing satu gol dari Jordi Alba serta Neymar.

Pertandingan ini pun terbilang sengit sekaligus panas karena ada tiga pemain yang mendapatkan hadiah kartu merah. Dari Barca ada Javier Mascherano yang diusir keluar oleh wasit sementara dari kubu lawan ada Ever Banega dan Daniel Carrico yang angkat kaki sebelum pertandingan berakhir.

Enrique merasa sangat puas bukan main dengan penampilan timnya, karena mereka harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengalahkan lawannya. Maka dari itu Enrique meminta kepada anak asuhnya untuk merayakan pesta juara Copa del Rey dan juga tentunya La Liga.

“Ini adalah sebuah cara yang sangat spektakuler untuk menuntaskan sebuah musim. Perjalanan kami di final Copa Del Rey sangat sulit karena kami harus bermain dengan sepuluh orang. Pada akhirnya kami meraih kemenangan karena tim ini berisi dengan pemain-pemain juara,” ujar Enrique seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Saat kami harus bertahan bertahan, kami berhasil menutup celah kemudian melakukan serangan balik. Kami bangga dengan prestasi kami sejauh ini. Sekarang adalah waktunya berpesta,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *