Madrid Sudah Tidak Terlalu Bergantung Kepada Ronaldo

Kemenangan meyakinkan mampu diraih oleh Real Madrid atas Sevilla dengan skor 3 – 0. Hasil tersebut sekali lagi membuktikan bahwa Madrid tidak hanya bergantung kepada sosok Cristiano Ronaldo.

Los Galacticos menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu untuk melakoni laga putaran pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis, 5 Januari 2017 dinihari WIB. Ronaldo tidak dimainkan dalam laga itu mengingat padatnya jadwal pertandingan El Real di bulan ini.

Namun, tanpa kehadiran Ronaldo, Real Madrid tetap bisa tampil oke. Padahal, bintang tim nasional Portugal tersebut menjalankan peran krusial untuk El Real yang dibuktikan dengan torehan 16 gol.

Tanpa Ronaldo, lini serang Madrid tetap tangguh. James Rodriguez berhasil menyarangkan sepasang gol dan Raphael Varane menyumbangkan satu gol lain untuk membawa Los Blancos selangkah lebih dekat ke babak perempatfinal.

Di partai putaran kedua yang akan diselenggarakan di markas Sevilla beberapa hari mendatang, Madrid hanya butuh minimal hasil imbang untuk mendapatkan tiket lolos.

“Beberapa dari pemain yang tampil malam ini saya istirahatkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya dan mereka tampil bagus. Hasilnya bukanlah yang paling utama, namun bagaimana persiapan pertandingan ini yang lebih penting,” ungkap pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Kemenangan ini semakin membuktikan jika Madrid tidak hanya tergantung pada Ronaldo. Opta mencatat jika, bahwa sejak berada di bawa asuhan Zidane, Madrid berhasil memenangkan 10 dari 11 pertandingan tanpa Ronaldo dengan rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan alias 90,9%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *