Madrid Terancam Tak Bisa Beli Pemain Sampai 2018

Manajer Real Madrid, Zinedine Zinedine harus ancang-ancang lebih cepat dan berusaha keras jika ingin membeli pemain baru. Pasalnya, El Real harus memanfaatkan kesempatan mereka sebaik-baiknya di bursa transfer bulan Juli sebelum mereka dijatuhi sanksi larangan transfer dari FIFA.

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh harian olahraga Marca, Los Galacticos terancam mendapatkan sanksi larangan transfer hingga tahun musim dingin 2018 mendatang. Los Blancos sendiri sempat dijatuhi embargo transfer karena persoalan transfer pemain muda.

Karena itu, bursa transfer musim panas bulan ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi mereka untuk menambah armada baru untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Kasus serupa juga pernah dialami oleh rival abadi mereka, Barcelona pada tahun 2015. Sementara Real Madrid dan rival satu kota mereka Atletico Madrid, mendapat penangguhan sanksi hingga Januari nanti. Penangguhan pun akhirnya diberika karena Real Madrid yang kecewa dengan putusan itu melakukan banding ke FIFA.

Madrid dan Atletico seperti diketahui sudah mendapatkan hukuman akibat melakukan pelanggaran, dalam hal ini soal transfer pemain muda. “Komite Banding FIFA sudah memberikan penangguhan sementara kepada kami atas sanksi sampai banding kami benar-benar diputuskan,” tulis pernyataan dalam akun social media twitter resmi Atletico Madrid.

Penangguhan ini sendiri sesuai dengan keinginan Los Rojiblancos yang mengajukan dua banding kepada FIFA. Banding yang pertama adalah Atletico Madrid agar FIFA menghapus sanksi yang dijatuhkan kepada mereka. Sementara banding kedua meminta penangguhan sementara sanksi hingga keputusan banding keluar.

Bagi Real Madrid, sanksi ini tentu terasa sangat berat untuk mereka. Dengan dijatuhkannya sanksi embargo transfer ini, tentu bisa mempengaruhi kondisi mereka dalam menghadapi kompetisi musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *