Mario Gomez Tak Pedulikan Gelar Top Skorer

Penyerang tim nasional Jerman, Mario Gomez sama sekali tidak punya keinginan untuk meraih predikat sebagai topskorer Piala Eropa 2016. Gomez mengaku dirinya hanya ingin bisa mengantarkan Der Panzer meraih juara.

Penyerang berusia 30 tahun itu menjadi penentu kemenangan timnas Jerman atas Irlandia Utara dengan skor 1-0 dalam laga pamungkas Grup C, Selasa 21 Juni 2016. Itu merupakan gol ketiga Gomez dalam enam penampilan terakhir bersama Die Mannschaft termasuk di laga ujicoba.

Jerman merupakan salah satu tim yang difavoritkan meraih juara dalam turnamen ini. Tim besutan Joachim Loew ini akan berusaha mengawinkan titel gelar juara dunia yang berhasil mereka raih di Brasil dua tahun silam dengan gelar Eropa.

Dalam ajang Piala Dunia dua tahun silam, Gomez terpaksa tidak mendapatkan medali juara dunia karena tidak masuk dalam squad Jerman karena sedang cedera parah. Pemain yang memiliki darah Spanyol itu punya keinginan untuk menebusnya dalam turnamen Piala Eropa kali ini.

“Gol dalam pertandingan melawan Irlandia Utara sangat berarti untuk saya. Pada akhirnya aku menemukan performa terbaikku dan tahu aku mampu menyelesaikan peluang-peluang yang kami kami miliki,” kata Gomez

“Setelah menghadapi Polandia, kami tidak mampu mencetak gol. Kami ingin memperbaiki penampilan kami dan itu merupakan pekerjaanku saat berhadapan dengan Irlandia Utara.” lanjut Gomez.

Di babak 16 besar, Jerman dijadwalkan akan berhadapan dengan tim debutan, Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, Minggu 26 Juni 2016 malam WIB. Secara teori, Jerman lebih bukan lawan seimbang bagi Marek Hamsik dan kawan-kawan, walaupun sempat takluk 1-3 dalam laga ujicoba, bulan Mei silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *