Misi Mourinho Kepada Eric Bailly

Jose Mourinho memiliki sebuah rencana besar untuk Eric Bailly di Manchester United. Mourinho ingin menggali seluruh potensi yang dimiliki oleh Bailly dan  kemudian menjadikannya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Bailly menjadi salah satu pembelian United di bursa transfer musim panas ini. Pemain bertahan berusia 22 tahun tersebut mendarat ke Old Trafford usai ditebus dari Villarreal.

Bailly menjalani laga pertamanya dalam balutan jersey United dalam laga ujicoba pramusim melawan Wigan, Sabtu 16 Juli 2016 kemarin. Dia tampil sebagai starter dan baru ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-83.

Performa Bailly dalam pertandingan tersebut membuat Mourinho terkesan walaupun dia juga masih melihat kekurangan pada diri pemain tim nasional Pantai Gading itu. Namun, Mourinho merasa sangat optimis jika dia bisa menjadikan Bailly sebagai salah satu bek tangguh, seperti yang pernah dia lakukan dengan melambungkan nama Raphael Varane di Real Madrid.

“Mengenai Eric, anda bisa lihat bagaimana para pendukung kami menunjukkan betapa mereka merasa antusias dengan penampilannya ketika saya menggantinya itu sudah cukup. Tentu dia masih sangat muda, datang dari kompetisi yang sangat berbeda daripada Liga Inggris, tapi Anda bisa menyaksikan seperti apa dirinya saat ini,” ungkap Mourinho.

“Ini adalah pertama kalinya Eric bermain dengan memakai seragam Manchester United. Dia belum bisa bicara dengan bahasa Inggris dan hanya bisa berkomunikasi dengan mereka yang mengerti bahasa Prancis atau Spanyol, jadi saya akan memberinya kesempatan selangkah demi selangkah dan itulah kenapa saya memberinya kesempatan bermain lebih dari 45 menit.”

“Saya ingin memberikan dia lebih banyak waktu bermain karena dia butuh bermain lebih dari siapapun pemain di United. Dia perlu merasakannya untuk bisa menyesuaikan diri,” tutup Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *