Nasri Resmi Dipinjamkan Ke Sevilla

Kepindahan Samir Nasri ke Sevilla akhirnya benar-benar terjadi. Sevilla memastikan bahwa gelandang serang berkebangsaan Prancis itu telah resmi dipinjam dari Manchester City untuk jangka waktu selama satu musim.

Nasri, yang kini berusia 29 tahun itu resmi merapat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan setelah lolos dalam tes medis yang dilakukan hari Rabu, 31 September 2016. Nasri hengkang dari City usai menjadi pemain berlebih di skuat City yang kini dibesut oleh Josep Guardiola.

Dalam berita yang dilansir oleh harian Football Espana, kesepakatan tersebut tidak disertai dengan opsi bagi Sevilla untuk mempermanenkan Nasri di akhir musim nanti. Sevilla kabarnya meminjam Nasri dari Manchester City untuk menggantikan Yevhen Konoplyanka yang juga dilepas ke klub Jerman, Schalke 04 dengan status pinjaman.

Nasri menjadi salah satu penggawa The Citizens yang dipinjamkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Sebelumnya City juga telah meminjamkan kiper Joe Hart ke Torino, Oleksandr Zinchenko ke PSV Eindhoven, Wilfried Bony ke Stoke City, serta Eliquim Mangala ke Valencia.

Untuk Nasri pribadi, bergabung bersama Sevilla ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di Spanyol. Dia mengawali kariernya di Marseille sebelum hengkang ke Inggris pada 2008 untuk bergabung bersama Arsenal.

Setelah empat tahun memperkuat The Gunners, Nasri menyeberang ke kota Manchester untuk membela City. Selama lima tahun berseragam The Citizens, Nasri telah bermain dalam 171 pertandingan dengan sumbangan 26 gol untuk seluruh ajang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *