Neuer Siap Jadi Penerus Schweinsteiger

Jabatan kapten tim nasional Jerman kini sudah dipercayakan oleh Manuel Neuer. Neuer mengaku jika dia sudah sangat siap untuk melanjutkan tugas yang sebelumnya dipercayakan kepada Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger.

Lahm memutuskan gantung sepatu dari timnas Jerman setelah gelaran Piala Dunia 2014, sementara Schweinsteiger baru menjalani pertandingan perpisahannya pada Jumat 2 September 2016 dini hari WIB, di mana Jermang meraih kemenangan dengan skor 2 – 0 atas Finlandia.

Setelah pertandingan melawan Finlandia berakhir, manajer kesebelasan Jerman, Joachim Loew, kemudian mengumumkan bahwa Neuer yang akan melanjutkan tugas sebagai kapten Der Panzer.

“Saya bangga karena bisa mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten tim nasional Jerman. Sebagai sebuah tim, kami akan berusaha untuk terus melakukan yang terbaik. Jadi saya pikir kami tidak akan melakukan banyak perubahan untuk ke depannya,” ujar Neuer.

“Philipp Lahm sudah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa, begitu pula yang sudah dilakukan oleh Bastian Schweinsteiger. Saya harap, saya bisa melanjutkan pekerjaan mereka. Kami sudah berada dalam jalur yang benar sebagai sebuah tim. Kami jadi tim yang kuar karena federasi sudah melakukan tugasnya dengan baik,”

Neuer yang kini sudah berusia 30 tahun, telah mengantongi 71 caps bersama kesebelasan Jerman. Penjaga gawang Bayern Muenchen ini juga ikut membantu Jerman meraih juara Piala Dunia dua tahun silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *