Paco Alcacer: Atletico Lebih Sulit Dikalahkan Daripada Real Madrid

Striker Barcelona, Paco Alcacer, menilai jika Atletico Madrid merupakan salah satu ancaman terbesar untuk timnya. Menurut pemain berkebangsaan Spanyol ini, Atletico Madrid adalah lawan yang lebih sulit ketimbang Real Madrid.

Atletico Madrid tampil sebagai pengganggu dominasi Los Cules dan Los Galacticos dalam beberapa musim belakangan. Los Colchoneros bahkan berhasil tampil sebagai kampium La Liga pada 2014 lalu.

Musim ini, Atletico masih ikut bersaing di papan atas. Tim besutan Diego Simeone itu bahkan sedang memimpin klasemen sementara La Liga dengan perolehan 15 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari Real Madrid dan berjarak dua poin dari Barca yang duduk di peringkat empat.

Barca dan Atletico sudah adu kekuatan di La Liga musim ini. Berduel di Camp Nou, Atletico berhasil memaksa Barca untuk meraih hasil imbang 1 – 1. Sementara di ajang Liga Champions, Atletico Madrid mampu menyingkirkan Blaugrana dalam dua dari tiga musim terakhir.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Cadena Cope, Alcacer menganggap jika rival sekota Real Madrid ini adalah tim dengan serangan yang paling bagus. Menurutnya, mengalahkan Atletico untuk Barca akan lebih sulit ketimbang mengalahkan Madrid.

“Atletico Madrid bermain dengan permainan yang berbeda dibandingkan tim lainnya. Mereka tampil lebih kuat dalam beberapa musim terakhir. Menurut saya pribadi, akan lebih sulit mengalahkan mereka daripada Real Madrid karena mereka cenderung lebih agresof,” ungkap Alcacer.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu mengkhawatirkan mereka, tapi jelas bahwa gaya permainan Diego Simeone benar-benar lain daripada yang lain dan dia selalu haus akan kemenangan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *