Pesta Gol, Lazio Tundukan Atalanta 4 – 3

Pesta gol tercipta ketika Atalanta berhadapan dengan Lazio di pekan pertama Serie A 2016/2017. Biancocelesti mengawali musim dengan kemenangan 4 – 3.

Dalam laga yang diselenggarakan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Senin 22 Agustus 2016 dinihari WIB, Lazio sudah unggul dengan skor telak 3 – 0 di babak pertama.

Gol pertama dibukukan oleh salah satu rekrutan teranyar mereka pada bursa transfer musim panas ini, yakni Ciro Immobile. Berhasil menerima operan yang diberikan oleh Sergej Milinkovic-Savic, Immobile pun sukses membobol gawang Atalanta dengan kaki kanannya.

Lima menit kemudian, Biancocelesti berhasil menggandakan keunggulannya. Melalui umpan tendangan bebas, Wesley Hoedt menyundul bola yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Atalanta, Sportiello.

Tidak lama berselang, Atalanta seharunya bisa mengejar ketinggalan setelah Rafael Toloi membobol gawang Lazio. Namun sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena ternyata Rafael sedang berada dalam posisi offside.

Cristiano Lombardi justru mencetak gol untuk semakin menantapkan keunggulan mereka jadi 3-0. Lazio tentu berada dalam kondisi yang sangat diuntungkan karena mereka memimpin 3 gol.

Tertinggal 3 gol justru Atalanta termotivasi Itu mereka buktikan dengan dua gol yang dibukukan oleh Franck Yannick Kessie di menit 63 dan 67. Atalanta pun akhirnya memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan.

Bukannya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, Atalanta justru kebobolan satu gol lagi. Danilo Cataldi berhasil memperlebar lagi keunggulan melalui umpan yang dikirimkan oleh Danillo Cataldi.

Atalanta terlihat sangat ngotot untuk mengejar ketinggalan mereka. Dan 1 gol tambahan lagi mereka ciptakan pada menit 90. Tapi itu tetap tak cukup untuk setidaknya meraih hasil imbang. Lazio pulang dengan poin penuh setelah laga berakhir dengan skor 4 – 3 untuk Lazio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *