Pogba Tak Mau Pedulikan Kritik

Paul Pogba kerap menerima kritik dan cemoohan dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun dia tidak peduli, dan pemain tim nasional Prancis tersebut lebih memilih untuk fokus saja ke lapangan dan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kritik yang diarahkan kepada Pogba bermula dari penampilannya bersama Manchester United yang dinilai kurang mengesankan. Direkrut pada bursa transfer musim panas lalu dengan nilai yang memecahkan rekor, yakni sebesar 105 juta euro, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa memberikan kontribusi maksimal.

Dari delapan penampilan bersama The Red Devils di seluruh ajang kompetitif, baru ada sebiji gol yang diciptakan dan masih belum menyumbangkan assist satupun. Catatan itu kemudian membuatnya berada dalam sorotan yang lebih besar.

Sementara itu bersama tim nasional Prancis, Pogba belum bisa tampil maksimal sejak Piala Eropa di negaranya sendiri pada musim panas lalu. Mantan gelandang Juventus tersebut hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist, sepanjang turnamen di mana Prancis harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh Portugal.

Gol semata wayang daru Pogba membawa Prancis menang atas Belanda 1-0, Selasa 11 Oktober 2016 dinihari WIB tadi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini seakan menjadi sebuah momentum baginya untuk lebih produktif, sementara Pogba pribadi tidak bersedia untuk membicarakan kritik terhadapnya.

“Saya sekarang sedang berman bersama tim nasional Prancis, bukan tim Pogba. Kita tidak akan mulai membicarakan individu. Saya bermain untuk tim dan yang saya lakukan adalah selalu untuk tim,” jelas Pogba.

“Dikritik itu memang tidak enak, tapi begitulah sepakbola. Saya hanya akan tetap fokus di lapangan. Saya selalu mengeluarkan segalanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *