Ramos: Madrid Masih Yakin Bisa Juara

Real Madrid menelan kekalahan 1 – 2 dari kunjungan mereka di markas Valencia. Walaupun gagal menjauhkan keunggulan, Sergio Ramos tak khawatir karena puncak klasemen masih ada di tangan mereka.

Pada hari Kamis (23 Februari 2017) dinihari WIB, Madrid menerima dua kejutan yang kurang menyenangkan di awal lawatan ke Valencia. Gawang mereka kebobolan dua kali sebelum laga genap berjalan selama 10 menit: yang pertama oleh Simone Zaza (menit ke-4) dan Fabian Orellana (menit ke-9).

Dalam banyak sisa waktu yang mereka miliki, Madrid gagal membalikkan keadaan. Cristiano Ronaldo memang sukses mencetak gol di akhir babak pertama, tapi itu tak cukup untuk membalikkan keadaan. El Real menelan kekalahan ketiganya di Liga Spanyol musim ini dengan skor 1 – 2.

“Pertandingan di kandang Valencia berlangsung dengan sangat ketat, dan dua kesalahan yang kami perbuat di awal membuat performa kami menurun. Sebenarnya pertandingan tersebut adalah kesempatan untuk kami untuk memperjauh posisi kami di atas, namun kami banyak kehilangan bola,” keluh Sergio Ramos.

Kekalahan dalam pertandingan ini memang tidak menggeser posisi El Real di puncak klasemen, dengan keunggulan satu angka atas Barcelona di posisi dua. Apalagi Madrid masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

“Kami masih mengandalkan kemampuan diri kami sendiri untuk memenangkan La Liga. Kami masih ada di posisi teratas dan kami akan mempertahankan posisi ini.”

“Musim lalu kami mengumpulkan poin yang baik, tetapi kami tidak bisa selalu berpikir tentang masa lalu. Sekarang adalah saatnya untuk kami berkaca dari kesalahan kami. Dan tim masih dalam keadaan yang tenang karena kami memberikan segalanya untuk selalu berada dalam performa terbaik,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *