Rekor Real Madrid Dalam Kemenangan Atas Espanyol

Real Madrid sukses mengalahkan Espanyol tadi malam, kemenangan ini mencatatkan rekor spesial untuk Real Madrid terkait soal gol yang dicatatkan oleh Los Galacticos.

Madrid meraih kemenangan 2 gol tanpa balas saat menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18 Februari 2017) malam WIB. Alvaro Morata menjadi pencetak gol pertama Madrid di babak pertama sebelum disempurnakan oleh Gareth Bale di paruh kedua.

Gol ke gawang Espanyol kali ini membuat Madrid selalu berhasil menjebol gawang lawannya dalam 42 pertandingan terakhirnya di seluruh ajang kompetitif secara berturut-turut. Itu menjadi rekor baru untuk klub, melewati catatan sebelumnya (41 pertandingan) yang dibuat di tiga musim berbeda.

Terakhir kali Madrid menyelesaikan laga tanpa gol adalah di putaran pertama babak semifinal Liga Champions musim lalu, April 2016, melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 0-0. Setelah itu, Los Blancos selalu mencetak gol di setiap pertandingan sampai saat ini.

Rangkaian gol tersebut dimulai di pekan 36 La Liga musim lalu ketika Madrid menang tipis 1 – 0 kontra Real Sociedad. Secara keseluruhan, sampai pertandingan melawan Espanyol, El Real membuat 114 gol dalam 42 pertandingan.

“Gol kami ke gawang Espanyol tidak semudah yang dilihat. Kami menyerang sepanjang pertandingan tapi kami tidak juga mendapat gol kedua untuk memberi kami ruang untuk bergerak,” ucap pelatih El Real, Zinedine Zidane seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Kami tidak gegabah dalam pertandingan dan itulah yang paling penting. Saya suka mengombinasikan antara kesabaran dengan sentuhan kecepatan. Kami harus terus seperti ini untuk melanjutkan rentetan gol kami,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *