Rooney Jadikan Laga Testimoni Untuk Mengkur Kebugaran Tim

Manchester United menjadikan laga testimoni Wayne Rooney sebagai salah satu laga untuk mempersiapkan musim depan. Rooney sendiri menyebutnya sangat penting untuk mengukur kebugaran para pemain.

United sebenarnya dijadwalkan menjalani lima laga ujicona pramusim. Namun, pada akhirnya hanya empat yang mereka jalan, yakni melawan Wigan Athletic , Borussia Dortmund, Galatasaray, dan yang terakhir adalah laga testimoni Rooney kontra Everton.

Satu laga, yakni melawan Manchester City, tidak jadi diselenggarakan karena lapangan Stadion Internasional Beijing, yang rencananya akan dipakai sebagai panggung dalam pertadingan tersebut, tidak memungkinkan untuk dipakai bertanding.

Manajer The Red Devuls, Jose Mourinho, pun mengeluhkan banyaknya waktu yang terbuang ketika mereka berada di Beijing. Demi mempercepat skuatnya mencapai kondisi terbaik, ia pun langsung mengadakan latihan begitu kembali ke Manchester, beberapa saat setelah mendarat dari Beijing.

Dengan mepetnya waktu persiapan, Mourinho juga menggunakan laga testimonial Rooney tersebut sebagai ajang untuk melakukan uji coba. Ia menggunakan 22 pemain pada laga tersebut untuk memberikan seluruh pemainnya kesempatan bermain.

“Saya pikir, hal yang paling penting yang kami dapatkan dari pertandingan itu adalah kebugaran kami,” ujar Rooney seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

Kendati memiliki beberapa peluang emas, The Red Devils tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol. Rooney sendiri cukup puas dengan hasil yang diperoleh timnya. Terlebih, selain menjadi ajang uji coba, pertandingan tersebut juga digunakan untuk mengumpulkan dana untuk amal.

Tentunya, Rooney juga sangat senang dengan antusiasme yang diperlihatkan oleh para pendukungnya dalam pertandingan tersebut. Pemain tim nasional Inggris menganggap ini sebagai sebuah momen yang membanggakan.

“Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan sepanjang hidup saya. Mereka menunjukkan apresiasi yang sangat besar kepada saya,” ucap Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *