Saul Tegaskan Terus Bertahan Selama Masih Ada Simeone

Saul Niguez menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Atletico Madrid, namun dengan catatan jika Diego Simeone masih menjabat sebagai manajer klub tersebut.

Saul menjelma menjadi salah satu pemain andalan Atletico Madrid di mana dia sudah berkembang sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa. Wajar saja jika banyak klub-klub raksasa Eropa berminat padanya, salah satunya Manchester United dan Arsenal, yang dikabarkan ingin merekrutnya di bursa transfer tahun depan.

Kondisi ini boleh jadi sudah membuat Los Rojiblancos merasa was-was mengingat mereka sering ditinggalkan oleh pemain bintangnya di masa lalu. Belum lagi Atletico juga harus memagari Antoine Griezmann yang sekarang sedang menjadi target buruan bagi klub-klub raksasa Eropa.

“Saya akan tetap di Atletico Madrid selama Diego juga masih di sini, saya bisa pastikan jika saya tidak akan pergi. Saat pelatih masih menaruh kepercayaan kepada anda, itu adalah hal yang paling penting,” jelas Saul.

Tak bisa dibantah bahwa Simeone merupakan sosok penting dalam karier Saul. Simeone-lah yang memberikan kesempatan kepada Saul, yang saat itu masih berumur 17 tahun untuk melakukan debut ke tim utama Los Rojiblacos pada tahun 2012, di laga Liga Europa kontra Besiktas.

Namun, Saul sempat menjadi pemain pinjaman selama semusim ke Rayo Vallecano pada musim 2013/2014 setelah nya tampil 12 kali dalam 1,5 musim debutnya. Pulang ke Atletico di musim 2014/2015, Saul terus jadi andalan Simeone di sektor tengah dengan total 87 penampilan dan torehan 14 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *