Soal Kritik Mourinho, Smalling Akui Memang Butuh Istirahat

Manajer Manchester United, Jose Mourinho sempat mengkritik Chriss Smalling karena kurang berani berkorban untuk tim ketika sedang cedera. Smalling menegaskan saat itu dirinya memang sedang perlu istirahat.

Smalling jadi satu dari dua pemain Manchester United, bersama Luke Shaw, yang dikritik oleh Mourinho pada awal bulan November lalu. Kedua pemain tersebut saat itu sedang dalam proses pemulihan cedera, tapi Mourinho menuntut tetap siap dimainkan dengan bantuan medis tertentu seperti injeksi peredam rasa sakit.

Pada prosesnya hal tersebut menimbulkan kabar jika hubungan antara Shaw dan Smalling dengan Mourinho memanas.

Sementara Shaw masih menjalani proses pemulihan cedera, Smalling perlahan mulai kembali ke squad sejak pulih bulan Desember kemarin. Saat MU menang 4 – 0 atas Reading di babak ketiga Piala FA akhir pekan kemarin, Smalling sudah bermain sebagai starter sampai akhir.

Smalling mengetahui mengenai kritik yang dikirimkan oleh Mourinho untuknya, tapi juga menekankan bahwa dirinya sudah selalu berusaha mengikuti keinginan sang pelatih. Tapi pada akhirnya kebugaran tubuh memaksanya untuk berisitirahat selama beberapa waktu.

“Saat itu dalam pertandingan menghadapi Fenerbahce saat saya keluar di paruh pertandingan. Saya mengalami cedera kemudian lalu kemudian tentu Anda mencoba untuk terus bermain dalam beberapa pertandingan selanjutanya,” kata Smalling dikutip Sky Sports.

“Saya rasa menyenangkan ketika manajer menginginkan anda bermain. Saya mencoba untuk menekan diri saya sampai batas sepanjang waktu dan pada akhirnya cedera itu memang hanya perlu istirahat sejenak. Sekarang semuanya baik-baik saja jadi saya senang,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *