Spalleti Ingin AS Roma Mencontoh Timnas Italia

Bergabungnya Miralem Pjanic bersama Juventus praktis semakin menguatkan tim asal Turin itu. Namun manajer AS Roma, Luciano Spalletti mengatakan jika bukan berarti timnya kehilangan kesempatan untuk meraih juara.

I Giallorossi baru saja menjual Pjanic ke Bianconeri dengan harga 32 juta euro. Padahal Pjanic sendiri merupakan pemain vital Roma dalam beberapa musim terakhir, dan pada kompetisi musim lalu Pjanic menyumbangkan 12 gol dan 12 assist di Serie A.

Sejak musim 2013/2014, gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovia tersebut sudah menyumbangkan 28 assist di Serie A, catatan itu adalah terbanyak di antara pemain-pemain lainnya. Hanya keuntungan yang didapatkan oleh Juventus dengan kehadiran Pjanic.

“Tentu saja Juventus akan semakin kuat dengan kehadiran Pjanic. Secara keseluruhan kami memang tidak sehebat Juventus, tapi saya selalu melihat sisi positif dari semua hal. Kami harus terus bersaing dengan Juventus. Kami ingin mencontoh tim nasional Italia. Diana Belgia adalah tim yang lebih baik, tapi Gli Azzurri akhirnya yang menang,” ungkap Spalleti kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya ingin memperingatkan para pemain saya jika saya akan membuat mereka bekerja sangat keras setelah latihan pramusim dimulai. Kami semua harus melakukan sesuatu yang lebih baik,” lugas Spalletti.

“Jika ada yang bertanya, siapa yang akan menggantikan Pjanic, saya akan mengatakan: Kevin Strootman. Dia merupakan seorang pemain yang sangat penting bagi kami.”

Kontrak Spalletti di Olimpico Stadium akan berakhir pada pada 2017. Akan tetapi, Spalletti belum bersedia untuk memusingkan soal masa depannya dulu.

“Saya belum berencana untuk menandatangani kontrak baru, karena saya hanya akan menandatangani perpanjangan kontrak untuk jangka waktu satu tahun. Anda harus selalu termotivasi untuk menjadi lebih baik,” ujar Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *