Tambahan Pemain Baru Akan Buat Arsenal Makin Kuat

Arsenal dinilai hanya memerlukan tambahan 1 – 2 pemain baru lagi untuk memperkuat skuat, sekaligus memperbesar peluang tampil di level teratas dan menambah rasa percaya diri.

Pendapat tersebut dikemukakan oleh mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, yang pernah menjadi andalan di sektor tengah The Gunners pada periode 1992 hingga 2004 sekaligus meraih tiga titel Premier League.

Pendapat tersebut berkaitan dengan aktivitas Arsenal yang relatif pasif dalam bursa transfer musim panas ini. Praktis cuma ada gelandang Granit Xhaka yang jadi rekrutan besar, ditambah dengan beberapa pemain muda seperti Takuma Asano dan Rob Holding.

Belakangan ini The Gunners sedang santer dikaitkan dengan striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Ada pula rumor yang menyebut tim besutan Arsene Wenger itu juga sedang mendekati bek Valencia Shkodran Mustafi dan Jonny Evans dari West Bromwich Albion.

Parlour sendiri menilai skuat The Gunners saat ini sebenarnya sudah cukup mumpuni, salah satunya terindikasi dengan kemenangan dengan skor 3-2 atas Manchester City di partai friendly pada akhir pekan silam. Tapi tambahan 1-2 pemain lagi tetap diperlukan.

“Selalu ada sebuah pembicaraan positif soal Arsenal. Anda harus percaya diri dan yakin pada diri Anda sendiri sebagai seorang pemain,” ucap Parlour kepada Omnisport seperti yang dilansir Soccerway.

“Tapi kita tahu ada seberapa banyak kualitas yang ada di liga saat ini jadi akan berat untuk Arsenal. Bagusnya adalah mereka punya sejumlah pemain bagus. Salah satunya adalah Theo Walcott yang selalu nampak segar dan bersemangat. Mereka punya tim yang amat bagus.

“Musim ini akan menjadi musim yang berat dan panjang, Anda butuh keberuntungan dalam perjalanan. Mereka masih menunggu dua perekrutan lagi yang akan benar-benar membuat para penggemar merasa lebih percaya diri. Xhaka sudah pasti pemain bagus, dia akan membuat lini tengah menjadi lebih tangguh. Sebelumnya mereka banyak mengandalkan Francis Coquelin untuk persoalan itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *