Tampil Oke Bersama MU, Herrera Dipanggil Timnas Spanyol

Performa oke yang ditampilkan oleh Ander Herrera belakangan ini membuahkan hasil untuknya. Untuk pertama kali sepanjang kariernya sebagai seorang pesepakbola, Herrera menerima panggilan dari tim nasional Spanyol.

Laju Manchester United saat ini memang sedang agak tersendat, namun hal tersebut tidak menghalangi Herrera untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Oleh manajer MU, Jose Mourinho, Herrera diplot sebagai jangkar untuk membuat Paul Pogba bergerak lebih bebas di depannya.

Mourinho sendiri merasa puas dengan performa Herrera sejauh ini. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut bahkan sampai berujar jika Herrera merupakan salah satu pemain kuncinya dan akan selalu memainkannya dalam pertandingan, baik sebagai starter atau sebagai pemain pengganti.

Ternyata tidak hanya Mourinho yang senang dengan performa Herrera. Manajer tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, juga merasa demikian. Herrera pun akhirnya menerima panggilan untuk membela La Furia Roja dalam laga kontra Italia 6 Oktober 2016 dan Albania pada 9 Oktober 2016 di kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Ander Herrera dipanggil untuk bermain bersama Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Senin sore dan akan bergabung bersama tim di pemusatan latihan,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen nasional Spanyol.

Herrera sebenarnya pernah memperkuat timnas Spanyol di level junior. Namun, belum satu kali pun dia mendapat kesempatan untuk memperkuat Spanyol di level senior. Di level junior, ia pernah mengantarkan Spanyol memenangkan Piala Eropa U-21 pada tahun 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *