Thierry Henry Harapkan Wenger Bertahan Di Arsenal

Mantan pemain bintang Arsenal, Thierry Henry ingin agar Arsene Wenger tetap menjadi pelatih Arsenal untuk beberapa tahun mendatang. Pemain yang pernah memperkuat Arsenal pada periode 1999 sampai 2007 itu juga menilai Wenger harus membenahi timnya khususnya di persoalan mental.

Terakhir kali Wenger mengantarkan Arsenal jadi juara Premier League adalah di tahun 2004, dan itu belum pernah terjadi lagi sampai sekarang. Karena itulah, tekanan dari klub dan fans terus diarahkan kepadanya terkait masalah ini.

Untuk musim ini sendiri, kekalahan telak 1 – 3 dari pemuncak klasemen Chelsea akhir pekan lalu seperti menjadi isyarat jika puasa gelar itu masih akan berlanjut. Theo Walcott dan kawan-kawan sekarang masih belum bisa beranjak dari peringkat empat, tertinggal 12 poin dari Chelsea.

Selain itu, kontrak Wenger bersama Arsenal akan habis setelah musim ini berakhir, dan hingga sejauh ini belum ada tanda-tanda kontrak manajer berkebangsaan Prancis ini akan diperpanjang. Hal ini pun menambah spekulasi soal masa depan Wenger.

Henry, yang pernah merasakan tangan dingin Wenger dan dua kali mengantarkan The Gunners menjadi juara, berharap agar Wanger tidak bertahan. Menurutnya, masalah yang sedang dialami oleh Arsenal saat ini bukanlah Wenger tetapi mental dari para pemain.

“Jujur saja saya ingin agar Arsene Wenger akan tetap berada di Arsenal. Untuk sekarang ini saya tidak yakin dia mau merubah taktiknya. Yang saya lihat adalah dia harus membenahi tim terutama mental para pemain,” ujar Henry seperti yang dilansir dalam Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *