Turan Tak Akan Dijual Barca

Jawara La Liga musim lalu, Barcelona berharap Arda Turan bisa mengeluarkan performa yang sama seperti saat dia masih berseragam Atletico Madrid. Barca juga tidak pernah punya pikiran untuk menjual Turan.

Masa depan Turan di Barca menjadi spekulasi walaupun baru semusim pemain berkebangsaan Turki ini memperkuat Blaugrana. Turan disebut-sebut tidak betah karena jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Posisi Turan di Los Cules sendiri juga semakin sulit karena Barca mendatangkan beberapa pemain yang berposisi sama seperti dirinya yakni Andre Gomes dan Denis Suarez pada bursa transfer musim panas ini. Persaingan untuk memperebutkan tempat di tim inti pun semakin ketat.

Namun, Blaugrana menegaskan bahwa Turan akan masuk dalam rencana mereka pada kompetisi musim depan. Mereka juga menunggu potensi terbaik yang bisa dikeluarkan oleh pemain sepakbola berusia 29 tahun tersebut.

“Situasi Arda masih tetap sama. Dia melakoni sebuah musim yang sulit, tapi kita semua tahu bahwa performanya pada musim sebelumnya bersama Atletico Madrid sangat bagus. Kami semua menunggu kembalinya Arda Turan-nya Atletico Madrid,” ungkap Direktur Olahraga Blaugrana, Robert Fernandez.

“Kami tidak pernah berpikir untuk menjual Arda pada bursa transfer musim panas. Kami tidak meragukan jika dia akan menjadi pemain penting dan menentukan,” tambah Fernandez.

Turan direkrut oleh Barca dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, akibat sanksi embargo transfer dari FIFA, Barca baru bisa menurunkan Turan setelah bursa transfer musim dingin 2015/2016 atau tepatnya di bulan Januari.

Penampilan Turan belum bisa memenuhi harapan dalam 25 pertandingan bersama Los Cules. Dia tidak selalu turun sebagai starter dan baru menyumbangkan dua gol dan empat assist dalam seluruh ajang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *