Ventura Bahagia Dengan Respon Italia

Satu poin yang dibawa pulang oleh tim nasional Italia dari pertandingan melawan Spanyol dinilai oleh sang manajer, Giampiero Ventura sebagai hasil yang bagus. Manajer Italia itu juga memberikan pujian atas respon dari timnya.

Menjamu La Furia Roja di Juventus Stadium dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat, 7 Oktober 2016 dinihari WIB, Spanyol lebih mendominasi permainan. Dalam catatan yang dilansir dari ESPN FC, penguasaan bola dari tuan rumah hanya sebesar 36%. Gli Azzurri juga tercatat hanya melepaskan tujuh tembakan sepanjang pertandingan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Italia tertinggal lebih dulu setelah Vitolo mencatatkan namanya di papan menit ke-55 setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon. Gli Azzurri baru berhasil membalas pada menit ke-82 melalui eksekusi penalti Daniele De Rossi.

Ventura pun memberikan pujian atas respons yang ditunjukkan oleh Gli Azzurri setelah kebobolan lebih dulu. Setelah kebobolan, Italia memang bermain dengan lebih teratur, sesuatu yang diakui oleh manajer timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menyulitkan timnya.

“Ini merupakan sebuah hasil yang bagus, khususnya jika kami mempertimbangkan masalah fisik pemain kami dan kualitas yang dimiliki lawan kami, Spanyol,” ujar Ventura seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya bisa melihat reaksi yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para pemain. Spanyol mungkin memang dianggap sebagai favorit grup, namun pertandingan malam ini sudah mengajarkan kami banyak hal, salah satunya adalah kami bisa mencapai target kami jika kami inginkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *