Walau Gagal Menang, Mourinho Puji Permainan MU

Manchester United hanya mampu meraih satu poin dari kunjungan mereka ke markas Liverpool. Hasil ini disebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh MU, walaupun demikian penampilan mereka dalam pertandingan ini juga mendapatkan pujian.

Dalam laga yang diselenggarkan Anfield Stadium, pada hari Selasa, 18 Oktober 2016 dinihari WIB, kedua tim yang dikenal sebagai musuh bebuyutan ini bermain sama kuat.

Situs resmi Premier League mencatat Liverpool mampu melakukan ball possesian sebesar 65 persen, sembilan kali melakukan percobaan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, MU tujuh kali melepaskan percobaan, dengan satu yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil imbang ini laju kemenangan berturut-turut yang diperoleh The Merseyside Gank pun terhenti. Sebelumnya, tim besutan Juergen Klopp ini memperoleh empat kemenangan berturut-turut di ajang Liga Inggris.

Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, bilang bahwa hasil akhir laga tidak sesuai dengan apa yang dia harapakan. Tapi, dia bilang penampilan dari Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan layak mendapatkan apresiasi.

“Imbang bukanlah hasil ideal untuk United, tapi ini merupakan hasil akhir yang positif. Ini merupakan hasil akhir yang menghentikan rival utama untuk memperoleh tiga poin di kandang, jadi hasil ini tidak buruk-buruk amat,” ungkap Mourinho dalam BBC Sport.

“Pertandingan ini berjalan sulit untuk kami, juga untuk Liverpool. Tapi untuk periode yang lebih lama, lebih sulit untuk mereka dibandingkam kami.”

“Kami mengendalikan pertandingan, tak tidak hanya dalam soal taktik, tapi kami juga bisa mengatur emosi mereka. Ini adalah pertandigan di Anfield yang paling tenang yang pernah saya temui. Sebenarnya kami berharap hasil pertandingan akan berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *