Walau Kalahkan Madrid, Sevilla Tak Sesumbar Soal Juara La Liga

Kemenangan atas Real Madrid tentu sudah membangkitan kepercayaan diri Sevilla. Namun hal itu tidak lantas membuat Los Rojiblancos sesumbar bisa memenangkan La Liga.

Sevilla pantas berbangga hati ketika mereka jadi tim pertama yang mampu mengalahkan Madrid dalam kurun waktu delapan bulan terakhir ini. Itu terjadi dalam duel pekan ke-18 di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin, 16 Januari 2017 dinihari WIB Kemarin.

Walaupun sempat tertinggal lebih dulu melalui eksekusi Cristiano Ronaldo, Los Rojiblancos kemudian berhasil bangkit dengan menyamakan skor melalui bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-83 lalu Stevan Jovetic tampil sebagai penentu kemenangan melalui golnya pada menit ke-93.

Itu membuat El Real akhirnya merasakan kekalahan pertama setelah 40 pertandingan tanpa terkalahkan. Namun, yang lebih penting adalah persaingan di La Liga kini menjadi semakin sengit.

Keunggulan Madrid di puncak klasemen hanya tinggal satu poin dari Sevilla yang ada di peringkat kedua serta dua poin dari Barcelona di urutan tiga. Memang Los Blancos baru 17 kali bertanding dan bisa memperlebar jarak, namun hasil itu tentu saja bisa meningkatkan motivasi Sevilla.

Bukan tidak mungkin Sevilla bisa jadi tim kuda hitam untuk dua tim raksasa tersebut. Walaupun demikian, tim asal Andalusia itu tidak berpikir mengenai gelar juara liga dan fokus untuk bertahan selama mungkin di papan atas.

“Kami sangat puas namun kami akan tetap membumi, La Liga ini bukan untuk Sevilla, tapi untuk Real Madrid dan Barcelona yang bersaing memenangkannya. Bukan pesimis tapi kami hanya berpikir realistis,” ujar Presiden Sevilla, Jose Castro Carmona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *